Pembekalan Calon Pensiun

Tidak dipungkiri lagi bahwa saat menjelang masa persiapan pensiun merupakan masa yang sangat ditakuti oleh banyak orang yang sebelumnya berstatus sebagai karyawan. Betapa tidak karena semasa seseorang menjadi karyawan mempunyai penghasilan tetap berupa Gaji yang jumlahnya relative besar sesuai pangkat / jabatannya dan setelah menjalani masa pensiun hanya menerima uang manfaat pensiun yang jumlahnya relative kecil . Kondisi seperti ini kalau tidak ada persiapan sebelumnya sudah barang tentu akan mengakibatkan power syndrome dan stress yang berkelanjutan , karena tidak adanya pengganti kesibukan dan juga pengganti sumber pendapatan untuk menutup kekurangan dana anggaran rumah tangga setelah karyawan menjalani masa pensiun. Hal ini tidak akan terjadi apabila karyawan jauh sebelum menjalani masa pensiun sudah mempunyai perencanaan kegiatan dan sumber pendapatan lainnya selain dari uang manfaat pensiun

Tahapan Persiapan Masa Pensiun merupakan Suatu awal melepaskan atau berangsur-angsur mengurangi tanggung jawab pekerjaan untuk menghindarkan penurunan tiba-tiba dalam aktivitas di masa pensiun. Dengan berkurangnya kemampuan beberapa fungsi fisik mengharuskan pensiunan melakukan pengurangan aktivitas bekerja. Program pensiun Program pensiun berupa berhenti dari bekerja untuk memulai kehidupan baru sebagai seorang pensiunan. Kehidupan di masa pensiun Suatu usaha mengatasi mengenai berhentinya dari bekerja dan pikiran mengenai apa yang akan dikehendaki untuk hidup sebagai seorang pensiunan. Mempersiapkan aktivitas yang memungkinkan untuk menikmati masa pensiun dengan menggunakan waktu luang yang ada.

Untuk mencapai keseimbangan masa pensiun tersebut, Lintas Organizer menggunakan pendekatan yang integral mencakup 5 aspek :

  • Psychological (Psikologis)
    Membangun kesiapan mental untuk siklus hidup yang baru, dengan dinamika dan tantangan yang berbeda dibandingkan dengan masa aktif bekerja. Aspek ini akan didampingi oleh coach Vanaya yang berlatarbelakang ilmu psikologi.
  • Physiological (Kesehatan)
    Meletakkan dasar-dasar untuk terbentuknya kebiasaan dan pola hidup sehat, alami, dan berimbang sehingga meminimalisasi resiko penyakit usia senja dan tetap bugar tanpa masalah kesehatan berarti. Aspek ini akan dibimbing oleh coach Vanaya yang berasal dari dunia medis.
  • Entrepreneurial (Kewirausahaan)
    Membuka mindset, wawasan, kesiapan, dan strategi untuk memulai bisnis meskipun di usia jelang pensiun. Strategi memulai bisnis ini akan dipandu oleh Business Coach Vanaya yang juga merupakan pemilik bisnis dari beragam industri.
  • Financial (Finansial)
    Membantu para calon pensiunan untuk membangun aset dan penghasilan pasif pengganti gaji, sehingga tidak ada kekhawatiran kekurangan uang di masa pensiun. Strategi yang digunakan berdasarkan Income Pentagon, dipandu oleh Wealth Coach Vanaya yang merupakan investor yang telah mencapai passive income.
  • Spiritual (Spiritual)
    Mempersiapkan para calon pensiunan agar memiliki kualitas mental dan spiritual yang mampu mengatasi berbagai tantangan hidup di usia senja, sehingga masa pensiun tidak hanya dapat dinikmati secara produktif dan sejahtera, tetapi juga penuh kebahagiaan.

Manfaat Mengikuti Kegiatan Ini

  • Memahami second karir setelah menjalani masa pensiun
  • Memahami cara menghilangkan syndrome psikis mental dan phisik
  • Memahami cara menangkap peluang usaha
  • Memahami cara merinstis usaha bisnis
  • Memahami teknik implementasi usaha bisnis

Dalam Program ini di harapkan para peserta bisa lebih mandiri lagi saat masa Pensiun ini tiba, dan juga lebih mau bersemangat lagi untuk beribadah dan melakukan kegiatan lain.

INFORMASI

Jika Anda ingin mengikuti program ini. Kami akan senang hati dapat membantu Anda, Untuk informasi paket ini kamu bisa langsung menghubungi kami :

www.lintasorgz.com
Phone/SMS/ WhatsApp
0812-2901-4704/ 0812- / 0858-1455-2693
Email
lintas_org@yahoo.co.id/ shanty.org@gmail.com